3 PUSAKA DHARMA
XIN LING FA MEN

Melafal Paritta
Berikrar
Melepas Makhluk Hidup

 

Tentang Master Lu

Pengenalan

Master Jun Hong Lu terlahir pada tahun 1959. Beliau adalah Pemim pin Utama Australia Oriental Media Buddhist Charity Association, Presiden Direktur Stasiun Radio Oriental Mandarin Sydney (2OR Australia Oriental Radio) & Australia Chinese Buddhist Research Centre (ACBRC). Dalam 20 tahun terakhir, Master Lu telah mengabdikan hidupnya untuk menyebarkan kebudayaan tradisional Tionghoa dan membabarkan ajaran Buddha Dharma, serta menyuarakan perdamaian dunia. Atas sumbangsih Beliau yang begitu besar, Master Lu menerima berbagai penghargaan sebagai "Duta Perdamaian Dunia" dari berbagai negara dan menjadi tokoh spiritual Buddhist yang dikenal di dunia internasional. Beliau pun telah diundang untuk memberikan ceramah dan mengadakan seminar tentang ajaran Buddha Dharma di lebih dari 30 negara.

Dengan kemampuan supranatural Beliau, menerawang kondisi jasmani dan rohani seseorang di masa lampau atau sekarang, Beliau mengajarkan kita jangan melakukan segala keburukan/kejahatan, termasuk tutur kata dan pikiran kita. Tujuan Beliau adalah menginginkan manusia mempercayai bahwa hukum karma benar ada, sehingga manusia mempunyai tujuan yang jelas mengikuti ajaran Buddha Dharma Guan Shi Yin Pu Sa.

Penghargaan

Selama lebih dari 10 tahun terakhir, dengan dedikasi dan welas kasih yang luar biasa, Master Lu telah membabarkan ajaran Buddha Dharma melalui siaran langsung radio untuk membantu umat di seluruh penjuru dunia. Beliau di Syney, Australia telah memandu acara radio program mingguan berikut: ‘The Art of Applying Comprehensive Metaphysics’ (Seni Menerapkan Metafisika Komprehensif), 'Metaphysics Q&A' (Tanya Jawab Metafisika), 'Say It As You Wish' (Katakan Seperti Yang Anda Inginkan) dan 'Buddhism in Plain Terms' (Ajaran Buddha dalam Istilah Sederhana). Jumlah penelpon ke acara Master Lu dari seluruh dunia meningkat secara eksponensial, menunjukkan rasa hormat yang tinggi dari para pendengar setia Beliau. 

Pada tanggal 8 Juli 2012, Master Jun Hong Lu menghadiri The Unity of Faith Festival di London, Inggris sebagai bagian dari peringatan The Queens Diamond Jubilee. Sebagai pendiri Guan Yin Citta Dharma Door (Guan Shi Yin Pu Sa - Xin Ling Fa Men), Master Lu menghadiri acara tersebut sebagai Undangan Terhormat. Upacara penghargaan tersebut diadakan di Upton Square dan dihadiri lebih dari 40.000 orang. Adapun yang hadir di acara penghargaan tersebut, Ibu Victoria Borwick (Wakil Walikota London), anggota parlemen Inggris, anggota komite penyelenggara acara, komite penyelenggara acara, anggota konsulat, para pejabat dan para pemuka agama. Ibu Victoria Borwick dan anggota parlemen mempresentasikan penghargaan tersebut kepada Master Lu. Media utama di Inggris, termasuk BBC, menyiarkan liputan langsung acara tersebut.

Pada tanggal 29 September 2012, Master Jun Hong Lu diundang oleh Universitas Harvard, Amerika Serikat untuk memberikan ceramah umum dan memaparkan ajaran Buddha Mahayana dan kebudayaan Chinese. Beliau disambut hangat oleh para pengikut ajaran agama Buddha yang datang dari berbagai penjuru dunia, termasuk Boston, New York, Washington, Seattle, San Francisco dan California di Amerika Serikat, serta Kanada, Prancis, Denmark dan Belgia. Dengan welas asih dan rasa hormat yang tinggi, banyak elit, pelajar dan profesional muda, serta kepala biara dari Kuil Seribu Buddha juga menghadiri acara akbar yang hangat dan harmonis tersebut. Acara ini adalah antisipasi setelah pada bulan Juli 2012, Master Lu dianugrahi dengan "Penghargaan Perdamaian Dunia (Buddhisme)" sebagai pengakuan atas usaha Beliau dalam membabarkan budaya Chinese dan Buddhisme untuk membantu umat manusia di seluruh dunia. Penghargaan ini juga mengakui upaya Master Lu dalam mengembangkan dan memperkuat pertukaran budaya di timur dan barat, mempromosikan kesejahteraan tubuh dan jiwa manusia dan mendukung perdamaian dan keharmonisan masyarakat dunia. 

Pada tanggal 1 Oktober 2012, Master Jun Hong Lu mendapat "Penghargaan Komunitas Inggris" di House of Lords, Inggris. Penghargaan tersebut adalah salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan oleh anggota Keluarga Kerajaan Inggris di komunitas etnis Persemakmuran.

Pengakuan terhadap Master Lu telah diantisipasi oleh banyak orang. Selama beberapa dekade terakhir, Master Lu telah mempromosikan budaya tradisional Chinese dan membantu umat manusia melalui ajaran Buddha Dharma. Kontribusi Beliau yang luar biasa untuk perdamaian dunia dan kemanusiaan kini telah memperoleh penegasan dan penghormatan tertinggi.

Publikasi

Berikut adalah buku dari Master Jun Hong Lu: ‘The Art of Applying Comprehensive Metaphysics’  kumpulan seri yang dikompilasi dan diedit oleh Mr. Xiao Liang yang terdiri dari buku ‘Fate, Fortune and Feng-Shui’, ‘Heaven, the Spirit Realms and Us’, dan ‘The World through Totem Enquiry’. Buku Master Jun Hong Lu yang lain adalah ‘Buddhism in Plain Terms’, yang telah diterima dengan baik di seluruh dunia, termasuk Australia, China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Malaysia, Japan, Canada, UK, France, United Arab Emirates, Denmark, Germany dan Guatamala.